Advertising

review www.do11warnet.blogspot.com on alexa.com

Wednesday, February 1, 2012

HIREN'S BOOT CD

Hiren’s versi 9.8 ini telah mengalami penyempurnaan dari versi sebelumnya. program-program dalam Hiren's Boot CD ini lebih teratur. Terbukti dari akses menu yang lebih mudah dan terstruktur.


Ada Beberapa perbaikan bug dan update program di versi ini. yang lebih menarik dari versi terbaru ini ada Sistem Operasi mini Windows XP sehingga bisa langsung booting ke GUI Windows- tanpa harus repot-repot dengan instalasi. mini windows xp ini juga sangat ringan meskipun di jalankan di flasdisk.
Sekarang kita akan mencoba membuat USB Flashdisk Hiren’s dengan semua fasilitas Hiren's agar berjalan di flashdisk, bukan lewat booting CD lagi.
Untuk membuat Hiren Boot USB Flashdisk versi 9.8 ini perlu ada program tambahan.
PERLENGKAPAN
Untuk mencoba praktek ini, Anda harus mempersiapkan hardware dan program berikut:
  1. Komputer tentunya, dengan sistem operasi windows dan Flashdisk USB dengan ukuran minimal 256MB. Tapi alangkah bagusnya saran saya menggunakan flashdisk ukuran maksimal 4GB untuk menghindari kemungkinan trouble saat melakukan booting. saya sendiri pake yang 1GB kok.
  2. usb_format.zip. Formatter ini memiliki fungsi yang sama dengan HPUSBFW.EXE
  3. grub4dos_edited . Program ini digunakan untuk menginstall Bootloader untuk flashdisk. Di dalamnya ada dua file yang harus di copy ke dalam USB Flashdisk.
  4. Hiren BotCD 9.8.zip. Buka tulisan tersebut. stelah download Cari file Hiren's.BootCD.9.8.iso dan burning ke dalam CD atau bisa juga Anda mount ke dalam Virtual
Drive dengan DaemonTools, dengan nero jg bisa, atau program sejenis.

INSTALLASI
Tancapkan USB flashdisk Anda, ekstrak dan jalankan usb_format.exe. Pilih flashdisk USB Anda di bagian [Devices]. Pilih File System 2.[FAT3], dan klik 3.[Start]. dan Yes Yes aja. Tunggu hingga proses format selesai. OK dan close.

Ekstrak file grub4dos_edited_N3rion@Nyit-nyit.net.zip hasil download tadi. Dobel klik grubinst_gui.exe seperti gambar di bawah.
[1.Pilih Disk Anda], pastikan Anda memilih flashdisk dengan benar. Perhatikan pada ukuran space nya. [2.Klik pada tombol Refresh di Part List],
kemudian [3.pilih Whole Disk(MBR)]. klik Install untuk proses pemasangan Bootloader pada flashdisk anda. Tunggu beberapa saat Hingga selesai.


Copy file [grldr] dan [menu.lst] dari folder grub4dos_edited_N3rion@Nyit-nyit.net ke Flashdisk USB Anda.

Masukkan Hiren BotCD 9.8 ke Drive CD jika anda sebelumnya memburning atau dengan cara mount ke dalam virtual CD,
dan copy semua file yang ada di dalamnya ke dalam Flashdisk anda.

Hasil akhir peng copy-an hiren's dan file grldr+menu.lst




SELESAI... SUDAH!! :suicide:

Tinggal Seting-seting BIOS PC anda supaya booting lewat USB Flasdisk. Mungkin bagi tekhnisi semua tahu cara seting nya yah..

Nikmati fitur Hiren BotCD yang sangat membantu dan lengkap dan Mini Windows XP nya hanya dengan USB flashdisk, yang tentunya kita tidak usah report lagi memakai CD dan mempunyai CD/DVD ROM.

CATATAN : Fungsi nya banyak Bisa Di gunakan sesuai kebutuhan.. Under DOS dan Under Windows
Partisi, Cloning HDD, Cleaner, Tweakers, Pkonya lihat aja nderee.. dah :close_tema:
Jadi bisa copy paste file yg di protech di windows utama PC, contohnya file DF jika kita lupa password. karena hiren ini berjalan sendiri di flashdisk.
Dan untuk menggunakan Mini Winows XP nya gampang, sehabis booting ada tulisan Windows Xp Edited N3rion Nyit-nyit.net
Enter aja tunggu loading nya...


No comments:

Post a Comment

Your Comment